Blog

Olah Raga Bersama Personel Pusdik Lantas Dengan Peserta Didik

0

“Mens Sana In Corpore Sano” Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Dengan dilaksanakannya olah raga bersama personel Pusdik Lantas dan peserta didik Dikbang Spes Lantas, diharapkan bisa mewujudkan jiwa yang kuat dari tubuh yang sehat.

Selain itu dengan dilaksanakan olah raga bersama tersebut diharapkan bisa terwujud rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara para personel Pusdik Lantas dengan para peserta didik.

Olah Raga Pagi

0

Di dalam pelaksanaan Pendidikan dan Pengembangan Spesiasasi fungsi lalu lintas yang diselenggarakan di Pusdik Lantas, para peserta didik tidak hanya melaksanakan kegiatan belajar mengajar saja, namun demikian dalam menjaga kondisi fisik para peserta didik, dilaksanakan olah raga bersama secara terpimpin baik berupa senam pagi maupun lari pagi.

Selain olah raga terpimpin pada pagi hari, juga dilaksanakan olahraga mandiri yang mana pelaksanannya pada sore hari selesai kegiatan belajar. Adapun olah raga mandiri yang dilaksanakan oleh para peserta didik sesuai dengan hoby masing-masing. Fasilitas lapangan olah raga yang dimiliki oleh Pusdik Lantas antara lain yaitu, lapangan voly, lapangan sepak bola, dan juga lapangan tenis.

ORIENTASI LINGKUNGAN

0
Dikbang Spes Gelombang 5 T.A. 2019

Sebelum lebih jauh dalam pelaksanaan Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi di bidang lalu lintas, para peserta didik mengikuti kegiatan orientasi lingkungan.

Kegiatan orientasi lingkungan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta didik bisa mengenal lingkungan pusdik Lantas dengan harapan agar dapat membantu kelancaran dalam proses belajar mengajar nantinya.

Pusat Pendidikan Lalu Lintas Polri(Pusdiklantas Polri) melaksanakan kegiatan Upacara Bendera secara rutin pada senin(23/4). Upacara ini diikuti oleh seluruh Personel Pusdik Lantas dan Seluruh Siswa Pendidikan Pengembangan Spesialis Lalu Lintas (Dikbangspes lantas) Gel.III . Dalam Upacara ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ibu Wakapusdik Lantas AKBP Dra. ENDANG TITIK SULASTARI, M.M.

Upacara ini bertujuan untuk membentuk pribadi para personel dan siswa yang memiliki sikap Mandiri dan Nasionalisme.Kegiatan ini rutin dilakukan di pusdik lantas tiap hari Senin pada saat pelaksanaan Dikbangspes sedang berjalan. “semua siswa wajib memiliki kepribadian yang mandiri dan jiwa yang nasionalis agar pada sat pelaksanna tugas sehari-hari mampu bekerja secara baik”, Ujar bu Endang, Wakapusdik Lantas.

Tak lupa dalam kegiatan ini juga ada pembacaan Tri Brata, Catur Prasetya serta Panca Prasetya Korpri dan tak lupa Janji Siswa yang dilakukan oleh siswa dan perwakilan ASN Pusdik Lantas.

Pembukaan Dikbangspes Gelombang 1 TA 2016

0

Senin, 11 Januari 2016 bertempat di Pusdiklantas Serpong Tangerang telah dilaksanakan pembukaan Dikbangspes Gelombang I TA 2016 pada pukul 08:00 WIB. Program Dikbangspes yang di selenggarakan terdiri dari 4 jenis Dikbangspes, antara lain :
1. Inspektur Regident Mudi
2. Inspektur Dikmas Lantas
3. Bintara Idik Laka Lantas
4. Bintara Dagkar Lantas
Pembukaan Dikbangspes dilaksanakan di Gedung Widya Bhakti, selaku Inspektur Upacara Kapusdik Lantas KOMBES POL Drs. M ARKAN HAMZAH.
Beliau menyampaikan kepada para peserta didik untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pendidikan, kualitas para peserta didiklah yang diharapkan pada program pendidikan dan pelatihan polri agar profesional dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai dengan standart yang sudah ditetapkan pada institusi polri.

Pengecekan Kesiapan Launching E-Learning

0

Kamis, 19 Desember 2013. Kapusdik Lantas Kombes Pol Drs. Syamsul Bahri, MM menerima kunjungan Karo Jianbang Lemdikpol Brigjen Pol Drs. R. Budi Winarso, kunjungan tersebut bermaksud untuk mengecek kesiapan Pusdik Lantas dalam rangka launching program e-learning yang akan diimplementasikan pada  T.A 2014.